Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Mobil yang Cocok Untuk Pemula dan paling pas Harganya

Apakah kamu sedang bingung memilih mobil yang cocok untuk mu? Untuk pemula pastinya bingung memilih mobil apa yang cocok. Nah setidaknya ada beberapa mobil yang pas buat kamu para pemula. Dibawah ini kami sajikan. 

Perlu di ingat, sebelum kamu mengemudi mobil kesayangan mu nanti maka kamu diwajibkan memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) tipe A terlebih dahulu.

Selain SIM pengemudi juga wajib mematuhi rambu-rambu lalulintas dan kelengkapan surat kendaraan. Berikut ini beberapa mobil yang cocok untuk pemula, berikut ulasan nya !
Honda Brio Satya

Honda Brio Satya sangat direkomendasikan untuk para pemula. Mobil Brio dengan tipe LCGC (Low Cost Green Car) tentunya memiliki harga yang sangat terjangkau.

Honda Brio ini merupakan mobil buatan Jepang ini merupakan city car yang sangat cocok sekali melaju diperkotaan, selain itu mobil ini memang sangat diminati banyak konsumen khususnya di Indonesia.

Honda Brio ini memiliki bodi yang minimalis, memiliki interior yang kekinian dan juga nyaman, karena memiliki bodi yang minimalis kendaraan ini tetap nyaman walaupun melalui jalur yang macet.

Brio memiliki mesin 4 silinder dengan kapasitas 1200 liter dengan performa yang mumpuni. Selain harganya terjangkau yakni kisaran Rp. 146 juta hingga Rp. 199.juta, mobil ini sangat direkomendasikan untuk pemula.

Nissan March

Honda Nissan March sangat direkomendasikan juga untuk para pemula, mobil ini menempati peringkat kedua mobil yang sangat direkomendasikan untuk pemula, selain memiliki desain yang khas yang kekinian dengan mengkombinasikan konsep stylish dan elegan. 

Selain itu interiornya memiliki fitur yang memikat sehingga menciptakan suasana yang nyaman bagi pengendara.

Untuk spesifikasinya Nissan March memiliki 4 silinder mesin dengan kapasitas 1.498 cc dengan 16katup dengan tipe DOHC Twin VTC. Dengan spesifikasi yang demikian mobil ini memang sangat cocok sekali untuk pemula yang baru bisa menyetir dan dilengkapi dengan tekonologi ECSS yang membuat mobil lebih responsive dan efisien bahan bakarnya.

Untuk harganya para calon pembeli jangan khawatir, mobil ini memiliki harga yang sangat terjangkau yakni kisaran Rp. 185 juta - Rp. 225 juta.

Kia Picanto

Honda Kia Picato juga sangat direkomendasikan untuk pemula yang merupakan mobil tipe city ini memiliki desain yang stylish dan harga yang sangat ekonomis. Selain itu keunggulan lainnya yakni mobil ini memiliki fitur keamanan yang lengkap meliputi central door lock, ren ABS dan EBD, back sensor key, airbags, seatbelt, dan key remote entery.

Selain itu memiliki performa mesin 4 silinder dengan kapasitas 2 L DOHC CCTV yang membuat mobil semakin nyaman bermanuver serta efisien dalam penggunaan bahan bakar dengan mesin yang powerfull. Untuk harga memiliki kisaran Rp 220 juta - Rp 236 juta.

Toyota Calya

Toyota Calya juga masuk dalam mobil terbaik untuk pemula khususnya yang menyukai mobil MPV, mobil yang dapat menampung tujuh penumpang ini memiliki kabin yang cukup luas dan ramah lingkungan.

Memiliki performa mesin yang handal dengan tenaga yang mencapai 88 TK dengan 6.600 rpm. Selain itu dilengkapi dengan transmisi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan antaranya manual dan matic. Memiliki harga yang sangat terjangkau yakni kisaran Rp. 147 juta – Rp. 165 juta.

Kendaraan roda 4 memang menjadi alat transportasi paling utama yang dapat mendukung kegiatan sehari-hari yang akan dijalani. Menggunakan mobil tentunya akan menghemat waktu dan biaya.

Selain itu, pengendara juga merasa lebih nyaman terutama yang bekerja sebagai karyawan, wanita karir hingga pelajar karena bisa bebas membawa barang dengan kapasitas yang lebih banyak karena memiliki tempat yang luas.

Tak lepas dari itu kendaraan roda 4 ini tentunya memiliki kebutuhan yang berbeda-beda pada setiap orang karena melihat kebutuhan pemiliknya. Misalnya, untuk pemula umumnya para pemula ini membutuhkan mobil yang nyaman, mudah dikendarai tentunya dengan harga yang terjangkau.