Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Kerusakan yang Sering Terjadi Pada Mobil Matic

Mobil automatic memang menjadi primadona untuk menjadi kendaraan pribadi dan kendaraan sehari - hari, namun kendaraan matic juga tidak luput dari kerusakan yang sering terjadi seperti kendaraan roda empat yang lainnya.

Namun berbeda dengan kendaraan beroda empat transmisi manual, mobil matic sudah lebih canggih untuk mengetahui kerusakan apa yang terjadi.

Mobil matic dalam perbaikannya sudah menggunakan komputer canggih untuk mendeteksi kerusakan, mulai dari kerusakan mesin, kelistrikan, tekanan ban, sampai bahan bakar.

Hal itulah yang menjadi alasan banyak pengguna memilih mobil bertransmisi matic untuk digunakan, karena lebih mudah dalam perawatannya ketika terjadi kerusakan dan lebih mudah diketahui bagian - bagian yang rusak.
Tapi tahukah anda dalam penanganannya seringkali para mekanik atau tenaga ahli di bidang otomotif merasa kesulitan dalam perbaikannya terutama pada mesin, karena tak lagi menggunakan mesin bertransmisi manual, 
 
Dalam sistem pengoperasian nya memang sudah terbantu dengan komputer namun dalam pengerjaannya sang mekanik masih harus membongkar mesin dengan teknologi canggih tersebut.

Seringkali kerusakan yang terjadi sebenarnya dapat kita hindari dengan melakukan cek berkala dan servis berkala, namun pada kenyataannya tidak semudah itu dalam menangani kerusakan, kerusakan apa saja yang sering terjadi, mari kita simak ulasan artikel dibawah ini:

Kasar pada saat perpindahan persneling

Kerusakan yang sering terjadi pada mobil matic yang pertama adalah kasar pada saat perpindahan persneling, hal ini terjadi karena disebabkan pemakaian yang terus menerus dipaksa dan terlalu dalam saat menginjak gas.

Getaran tidak wajar

Kerusakan yang sering terjadi pada mobil matic yang kedua adalah getaran tidak wajar pada mobil, mobil matic dikenal dengan kenyamanannya dan kedap pada kabinnya, namun ketika dirasa adanya getaran tidak wajar dan mengganggu kenyamanan berkendara anda maka disarankan untuk cepat - cepat ke bengkel.

Terasa sulit memindahkan tuas

Kerusakan yang sering terjadi pada mobil matic yang ketiga adalah terasa sulit memindahkan tuas, karena gagalnya perpindahan gigi pada switch dari sistem otomatis mobil anda. Ketika ini terjadi maka harus cepat –cepat di perbaiki.

Itulah beberapa ulasan yang dapat menjadi kerusakan yang sering terjadi pada mobil matik anda, semoga bermanfaat.